Fokus dalam Pendampingan UMKM, PNM dan Disperindagkop Kerjasama Kembangkan Kapasitas Usaha

fokus-dalam-pendampingan-umkm-pnm-dan-disperindagkop-kerjasama-kembangkan-kapasitas-usaha

Juan Erikson Sinaga, Pemimpin Cabang PNM Balikpapan, menyampaikan sambutan di depan pelaku UMK Balikpapan, Selasa (8/11/2016) di Aula Kantor Disperindagkop Balikpapan.

Berkomitmen berikan pendampingan pada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM selaku BUMN yang berkonsentrasi pada pemberdayaan UMKM tersebut, menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha di Aula Kantor Disperindagkop Balikpapan, Selasa (8/11/2016) pukul 08.30 Wita.

Kegiatan ini adalah perwujudan PNM dalam memberikan nilai tambah pada UMK di Kota Minyak, melalui Unit Layanan Modal Mikro (ULaMM) Soekarno Hatta dan ULaMM Balikpapan.

Kegiatan ini pun diikuti oleh puluhan mitra binaan PNM dan nasabah binaan Disperindagkop Balikpapan.

Menurut Juan Erikson Sinaga, Pemimpin Cabang PNM Balikpapan, kegiatan ini adalah sebagai wadah pendampingan, kegiatan pelatihan dan pembinaan usaha ini sekaligus menjadi wadah promosi dan informasi produk serta kerjasama antar nasabah ULaMM sehingga diharapkan berdampak positif pada bisnis dan perseroan.

“Kegiatan ini akan dibimbing dan diberi pelatihan serta motivasi dan diskusi strategi untuk mengembangkan usaha mikronya agar lebih berkembang baik dari sisi produksi, distribusi, dan juga pemasaran,” ungkap Juan.

Konsep pendampingan dan pelatihan seperti ini sangat diperlukan bagi pelaku UMK, sebab sarana ini menjembatani para pelaku usaha untuk bertukas pikiran dan meluaskan jaringan antar pengusaha.

Dalam kegiatan tersebut, PNM Balikpapan jiga melakukan penandatanganan kerjasama dengan Disperindagkop Balikpapan terkait pengembangan kapasitas usaha para UMK yang ada di Kota Minyak.

sumber: kaltim.tribunnews.com

Leave a Reply